tag
Sepakbola
Bursa Transfer

Thohir Minta Inter Miliki Strategi Variatif

Selasa, 15 Juli 2014 22:47 WIB
Erick Thohir menyarankan pelatih Walter Mazzarri untuk memiliki strategi variatif.
  • Thohir Minta Inter Miliki Strategi Variatif
    GETTY IMAGES

    Erick Thohir berharap regenerasi Internazionale berjalan baik.

Selasa (15/07/14), Presiden Internazionale Milan, Erick Thohir, menekankan pentingnya strategi variatif kepada pelatih Walter Mazzarri. Pengusaha asal Indonesia itu ingin klubnya memiliki permainan yang sulit dibaca oleh tim lawan.

Internazionale Milan terus melakukan pembenahan skuad pemain untuk kompetisi musim 2014-2015. Setelah melepas pemain-pemain veteran sekelas Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, Diego Milito, dan Walter Samuel, Nerazzurri mendatangkan nama-nama baru seperti Nemanja Vidic, Yann M'Vila, dan Dodo.

Adapun alasan mengapa Inter lebih mengutamakan pembelian pemain di sektor lini belakang. Pemilik sekaligus presiden klub Erick Thohir berharap tim besutan Walter Mazzarri itu memiliki strategi bermain yang variatif. Pengusaha asal Indonesia itu tidak ingin Inter terpaku dengan formasi 3-5-2.

"Pembentukan tim harus seimbang, agar bisa bermain dengan tiga atau empat bek. Kami memiliki Yuto Nagatomo dan Jonathan untuk bermain di sayap dalam formasi 3-5-2, tapi kami berganti ke empat bek, kami perlu solusi baru," kata Thohir.

"Kami harus ingat bahwa kami tidak hanya berurusan dengan Serie A, Nagatomo dan Jonathan tidak bisa bermain 50 pertandingan. Untuk alasan ini tim membutuhkan tambahan seperti (Danilo) D'Ambrosio dan Dodo," sambung Thohir.

Thohir juga berjanji akan mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim panas 2014. Setelah melepas Milito, Inter hanya memiliki Rodrigo Palacio dan Mauro Icardi. Untungnya Inter memiliki banyak gelandang serang seperti Ricky Alvarez, Hernanes, Mateo Kovacic, dan Fredy Guarín.

"Lini depan adalah bagian penting, akan sangat tergantung pada aspek taktis. Jika kami bermain dengan hanya satu striker, Icardi dan Palacio sudah cukup. Tapi mereka tidak cukup jika kami ingin bermain dengan tiga striker," ungkap Thohir seperti dikutip Football Italia.

"Kami akan melihat dan menilai situasi yang bisa kami lakukan. Bursa transfer musim panas masih panjang, jadi masih ada banyak kemungkinan," tutup Thohir.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Inter Milan #Erick Thohir
  • comment
Artikel Terkait
Komentar