tag
Sepakbola
Bursa Transfer

Van Gaal Ingin Vermaelen di MU

Selasa, 15 Juli 2014 18:53 WIB
Louis van Gaal membutuhkan bek serba bisa seperti Thomas Vermaelen.
  • Van Gaal Ingin Vermaelen di MU
    GETTY IMAGES

    Louis van Gaal (kanan) menginginkan Thomas Vermaelen menjadi skuad Manchester United.

Selasa (15/07/14), manajer baru Manchester United, Louis van Gaal, menginginkan bek Arsenal, Thomas Vermaelen, hijrah ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2014. Van Gaal membutuhkan bek seperti Vermaelen yang bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri.

Manchester United telah melepas dua bek veteran Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic dengan status bebas transfer, serta menjual Alexander Büttner ke Dynamo Moscow. Selain itu The Red Devils juga akan kehilangan Patrice Evra jika Juventus jadi memboyongnya pada bursa transfer musim panas 2014.

Artinya kekuatan lini belakang MU telah berkurang, meskipun MU masih memiliki Chris Smalling, Phil Jones, dan Jonny Evans serta baru mendatangkan Luke Shaw dari Southampton, Van Gaal ingin memiliki sosok pemimpin di lini belakang. Dan Vermaelen adalah pemain yang tepat untuk mengisi peran tersebut.

Vermaelen adalah kapten di Arsenal sejak Agustus 2012 dan juga wakil kapten timnas Belgia setelah Vincent Kompany. Selain itu, yang membuat Van Gaal semakin terpikat dengan Vermaelen adalah kemampuan dia beroperasi di bek tengah dan bek kiri. Jika Shaw absen, Van Gaal bisa menggeser Vermaelen ke posisi tersebut.

Untuk mendapatkan Vermaelen dari Arsenal susah-susah mudah. Sejak musim lalu posisi bek 28 tahun tergusur dari skuad utama Arsenal akibat cedera. Meskipun telah pulih, manajer Arsene Wenger lebih senang memainkan duet Per Mertesacker dan Laurent Koscielny untuk mengisi bek tengaj Arsenal.

Menurut The Guardian, kabarnya MU hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 12 juta pound atau sekitar Rp238,72 miliar (kurs Rp19,900 ) untuk mendapatkan Vermaelen dari Arsenal. Van Gaal akan mulai resmi melatih MU pada Rabu (16/07/14) waktu setempat.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Bursa Transfer Sepakbola
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Manchester United #Louis van Gaal
  • comment
Artikel Terkait
Komentar