tag
Sepakbola

Agnelli: Juve Harus Tetap Kuat Tanpa Conte

Rabu, 16 Juli 2014 07:22 WIB
Presiden Juventus, Andrea Agnelli harap skuad Juventus tetap solid meski tanpa Antonio Conte.
Antonio Conte membuat langkah mengejutkan usai mengumumkan lewat pesan video terkait keputusannya mengakhiri kontrak bersama Juventus. Presiden Juventus, Andrea Agnelli berharap Juventus akan tetap melanjutkan tren positif meski tanpa Antonio Conte, Rabu (16/07/14).

Meski telah memberikan gelar scudetto 3 musim berturut-turut, namun tetap tidak ada kesepakatan baru antara Antonio Conte dan Juventus terkait kontrak baru. Hubungan harmonis kedua belah pihak akhirnya berakhir.

"Ya Antonio, Anda adalah seorang pemimpin besar bagi pemuda kita dan berita ini membuat saya sangat sedih," tulis Agnelli dalam sebuah surat terbuka di situs Juventus.

"Saya pikir tiga tahun kita habiskan bersama, tiga tahun yang membawa kita untuk menulis sejarah dengan klub ini. Tiga scudetto berturut-turut, dua Piala Super Italia,” ucap ia.

Conte sendiri didatangkan manajemen Juve dari Siena pada musim 2011-12 untuk menggantikan Luigi Delneri. Sejak ia menangani Juve Conte telah mempersembahkan scudetto tiga musim berturut-turut.

"Kita mulai lagi dari awal, dari nol poin di klasemen, seperti yang lain, dan nol kemenangan. Namun klub tetap punya bakat dengan pemain muda yang siap tumbuh dan bersaing. Klub ini telah mampu menemukan ambisi dan tekad untuk mencapai target apapun,” ucap ia.

Sejatinya, Conte dan pasukannya akan datang ke Indonesia pada Agustus mendatang, namun sepertinya Conte tidak akan mendampingi timnya nanti saat datang dan bermain di Stadion Utama Bung Karno Senayan.

"Anda (Conte) telah juga memberikan kontribusi terhadap warna dan sejarah Bianconeri. Apapun keputusan yang Anda buat, selalu ada senyum untuk Anda,” tegas Agnelli.  

Terima kasih untuk segalanya Antonio. Selamat jalan. 


Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Juventus #Antonio Conte
  • comment
Artikel Terkait
Komentar