tag
Sepakbola
Bursa Transfer

Allegri Datang, Masa Depan Pirlo Suram

Rabu, 16 Juli 2014 17:39 WIB
Andrea Pirlo dan Massimiliano Allegri punya hubungan kurang harmonis ketika berada di AC Milan.
  • Allegri Datang, Masa Depan Pirlo Suram
    getty image

    Andrea Pirlo (Italia/Juventus)

Massimiliano Allegri resmi menerima tawaran kontrak dua tahun bersama Juventus, Rabu (16/07/14). Namun kehadiran pelatih 46 tahun itu di Juventus Stadium secara tidak langsung mengancam posisi pemain veteran Andrea Pirlo.

Fans AC Milan dibuat terkejut ketika klub kesayangan mereka melepas Andrea Pirlo dengan status bebas transfer. Juventus dengan cepat mendaratkan Pirlo pada musim panas 2011. Ada kabar mengemuka, Milan melepas Pirlo setelah Massimiliano Allegri mengubah posisi Pirlo yang biasa berperan sebagai deep-lying playmaker atau gelandang di depan deretan bek.

Pada musim pertama Allegri berhasil membawa Milan meraih scudetto pada 2010-2011. Pada musim itu pula petaka dialami Pirlo, yang hanya mencatat 17 penampilan Serie A karena terlilit rangkaian cedera.

Namun tebersit kabar, setelah Allegri sukses membawa Milan menjadi kampiun Italia, dia berencana menggeser posisi Pirlo. Allegri lebih senang menempatkan Mark van Bommel sebagai pemain yang berada tepat di depan pemain bertahan, di mana posisi tersebut adalah posisi favorit Pirlo.

Terancam di Milan, Pirlo pergi dan bergabung bersama Antonio Conte di Juventus. Selama tiga tahun di Turin, Pirlo bermain di posisi idealnya, yakni deep-lying playmaker. Namun, kini Conte telah pergi dan Allegri datang ke Turin sebagai pelatih baru Juventus.

Juventus mengontrak Allegri selama dua tahun. Keputusan itu juga membuat Allegri kembali bertemu dengan Pirlo di Juventus. Menurut laporan Tuttosport, kehadiran Allegri akan mengancam posisi Pirlo di lini tengah Juventus, apalagi usianya kini telah memasuki 35 tahun.

Meksi baru saja memperpanjang kontrak bersama Juventus hingga akhir Juni 2016, kehadiran Allegri membuat Pirlo berpikir ulang untuk tetap berkarier bersama Bianconeri.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Bursa Transfer Sepakbola
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Andrea Pirlo #Juventus #Antonio Conte #Massimiliano Allegri
  • comment
Artikel Terkait
Komentar