tag
Sepakbola

Buffon: Conte Mundur, Juventus Rugi Besar

Rabu, 16 Juli 2014 16:52 WIB
Gianluigi Buffon sebut Juventus kehilangan pelatih hebat.
  • Buffon: Conte Mundur, Juventus Rugi Besar
    GETTY IMAGES

    Gianluigi Buffon (Juventus)

Rabu (16/07/14), Gianluigi Buffon menyatakan Juventus mengalami kerugian besar menyusul mundurnya Antonio Conte. Namun, Buffon masih yakin tanpa Conte, Juventus bakal terus berprestasi.

Pengunduran diri Antonio Conte dari kursi pelaih Juventus membuat Gianluigi Buffon angkat bicara. Kapten dan kiper Italia di Piala Dunia Brasil 2014 itu menyatakan Juventus rugi besar besar setelah kehilangan salah satu pelatih hebat dalam sejarah La Vecchia Signora.

"Kami kehilangan pelatih hebat, tapi kami juga punya pemain luar biasa dan klub ini selalu berpikiran maju. Kami tim yang kompeten dan solid. Kami harus memiliki lebih kompak dan membuktikan bisa berprestasi tanpa Conte," ujar Buffon seperti dilansir Sportsmole.   

Secara mengejutkan pelatih berusia 44 tahun itu mengumumkan pengunduran diri jelang musim baru Serie A dimulai.

Conte dipercaya sebagai Pelatih Juventus pada musim 2011-2012  dan langsung membawa klub Turin itu berjaya dalam tiga musim beruntun.

Antonio Conte hanya kalah tujuh kali dari 114 laga Serie A selama membesut Juventus. Belakangan, Conte disebut segera menggantikan Cesare Prandelli sebagai Pelatih Italia.


Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Juventus #Antonio Conte #Gianluigi Buffon
  • comment
Artikel Terkait
Komentar