tag
Sepakbola
Bursa Transfer Pemain

Chelsea Resmi Dapatkan Costa

Rabu, 16 Juli 2014 08:41 WIB
Diego Costa resmi bergabung ke Chelsea dengan kontrak lima tahun.
  • Chelsea Resmi Dapatkan Costa
    INTERNET

    Diego Costa.

Chelsea resmi mengumumkan kedatangan Diego Costa dari Atletico Madrid dengan kontrak lima tahun senilai 32 juta pound atau Rp646,11 miliar, Selasa waktu setempat atau Rabu (16/07/14). Costa akan bergabung dengan tim utama Chelsea di tur pra-musim pada minggu depan.

"Saya begitu senang telah bergabung bersama Chelsea. Semua orang tahu Chelsea adalah klub besar di Liga Inggris dan saya sangat bersemangat untuk segera dilatih oleh pelatih fantastis dan bergabung dengan tim. Setelah melawan Chelsea, musim lalu, saya tahu kualitas tinggi dari tim yang saya pilih," ujar Diego Costa.

Sejak menjadi pilihan utama di Atletico, Costa telah menjadi salah satu penyerang paling konsisten di Eropa. Pemain kelahiran Brasil ini membantu Atletico pada musim 2013-2014 meraih gelar La Liga Spanyol pertama dalam 18 tahun terakhir dan kalah di final Liga Champions dari Real Madrid.

Lahir di Brasil, Costa memulai karier profesional di Braga, Portugal, pada Februari 2006. Tidak lama bergabung di Braga, Costa dipinjamkan ke klub divisi dua Penafiel sebelum dijual ke Atletico pada musim 2006-2007.

Atletico segera meminjamkan Costa kembali ke Braga hingga akhir musim. Costa sukses mencetak gol pertama di Eropa saat mengalahkan Parma di Piala Europa.

Beberapa musim berikutnya, Costa sempat dipinjamkan serta dijual ke beberapa klub Spanyol, sebelum Atletico menggunakan klausul buy-back untuk membawa pulang Costa ke Vicente Calderon, markas Atletico.

Costa sempat tenggelam di bawah bayang-bayang Sergio Aguero dan Diego Forlan selama musim 2010-2011. Masuknya Diego Simeone sebagai pelatih di Atletico membuat Costa menjadi bagian penting klub musim 2012-2013. Di musim tersebut, dia mampu menampilkan penampilan yang konsisten dan mengakhiri musim dengan 20 gol.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih semua orang di Atletico yang membuat saya menjadi seperti sekarang. Itu waktu yang luar biasa bagi saya, tapi sekarang saya memulai petualangan baru dan berharap memenangkan banyak trofi dengan Chelsea," pungkas Costa.


Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Chelsea #Diego Costa
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Messi Octaviano
    Rabu, 16 Juli 2014 14:20 WIB
    Messi Octaviano

    gw pan pernah bilang, pesepakbola itu tak lebih dari sebuah komoditi

  • Derry Dovianto
    Rabu, 16 Juli 2014 13:55 WIB
    Derry Dovianto

    kalau gw jadi Costa, harus kontrak selama 2 musim. Aman kan?

  • Vidal Kurniawan
    Rabu, 16 Juli 2014 12:01 WIB
    Vidal Kurniawan

    Gimana nasib Torres, Demba Ba, Lukaku...Chelsea striker hebatnya banyak banget.

    • Rio de Janero
      Rabu, 16 Juli 2014 13:39 WIB
      Rio de Janero

      nasib mereka yah di ganti, tapi tergantung kalo costa bisa menunjukkan prestasi nya itu bagus tapi kalo ngga paling bentaran di depak lagi ama si mou

    • Load More
  • Load More