tag
Sepakbola
14 Tahun Merumput di Liga Inggris

Cole: Pemain Inggris Takut Main di Luar

Rabu, 16 Juli 2014 06:57 WIB
Ashley Cole ungkap pemain Inggris tidak berani bermain di luar negeri.
  • Cole: Pemain Inggris Takut Main di Luar
    GETTY IMAGES

    Ashley Cole.

  • Cole: Pemain Inggris Takut Main di Luar
    GETTY IMAGES
  • Cole: Pemain Inggris Takut Main di Luar
  • Cole: Pemain Inggris Takut Main di Luar
Ashley Cole sudah merasakan sepakbola Inggris selama 14 tahun. Selasa waktu setempat atau Rabu (16/07/14), Cole yang kini memperkuat AS Roma mengatakan pemain Inggris tidak berani bermain di luar negeri.

Cole yang lahir di Stepney, London, memulai karier sepakbola saat bergabung di tim Arsenal junior. Arsenal pula yang menjadi klub professional Cole yang pertama kali.

Arsenal menjadi klub Cole sejak 1998-2006 hingga pindah ke Chelsea pada 31 Agustus 2006. Selanjutnya AS Roma menjadi pelabuhan Cole berikutnya pada 7 Juli 2014.

Selama 14 tahun merasakan Liga Inggris pantas bagi Cole berkomentar soal persepakbolaan Inggris. Begitu pindah ke Italia untuk memperkuat Roma, Cole berkesimpulan pemain Inggris tidak berani meninggalkan tanah kelahiran.

“Pemain Inggris seperti takut untuk bermain di luar negeri. Mereka sudah berada di zona nyaman di Inggris," kata Ashley Cole.

Pemain yang berposisi left back ini tidak asal bicara. Dia memberi contoh dari komposisi tim Inggris yang tampil di Piala Dunia Brasil 2014. Kesimpulannya hanya kiper Fraser Forster yang bermain di luar Inggris. Forster tercatat menjadi kiper Celtic di Skotlandia.

“Saya tidak takut tekanan untuk bersaing di Roma. Saya telah menghabiskan waktu 14 tahun di Inggris. Semua yang saya dapatkan dimulai dengan perjuangan dari awal. Itula yang saya ingin terus lakukan dalam sisa karier," tegas Cole.

Soal peluang bermain di Roma saat usia tidak muda, Cole tetap optimistis. Bila semua berjalan mulus, Cole akan berusia 35 tahun saat menghabiskan kontrak dua tahun di AS Roma.

“Saya tak takut tekanan. Saya menangkap semangat dan cinta pendukung begitu saya mendarat. Saya akan menikmati hidup selama di sini,” jelas Cole yang mengakui salah satu alasan memilih Roma adalah jaminan bisa bermain regular, khsususnya di Liga Champions.


Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Bursa Transfer
  • comment
Artikel Terkait
Komentar