tag
Sepakbola
ISL 2014

Lagi, Persebaya Tunggak Gaji Pemain 2 Bulan

Rabu, 16 Juli 2014 22:58 WIB
Masalah admisnistrasi, gaji pemain Persebaya tertunggak sekitar dua bulan.
  • Lagi, Persebaya Tunggak Gaji Pemain 2 Bulan
    ISTIMEWA

    Tim Persebaya

Gaji pemain Persebaya Surabaya, Rabu (16/07/14), belum diselesaikan oleh manajemen tim selama dua bulan terakhir yakni Mei dan Juni,. Kemungkinan tunggakan gaji itu bertambah menjadi tiga bulan.

Informasi yang diperoleh wartawan di Surabaya, menyebutkan hingga pertengahan Juli 2014, gaji pemain masih belum dilunasi, padahal biasanya paling lambat dicairkan sebelum tanggal 10 pada setiap bulannya.

Asisten manajer Persebaya Amran Said Ali ketika dikonfirmasi wartawan mengungkapkan ada masalah administrasi yang mengakibatkan pencairan dana untuk membayar gaji pemain menjadi tersendat.

"Saat ini, manajemen sedang menyelesaikan masalah administrasi untuk mencairkan dana tersebut. Jadi, kami minta pemain untuk sedikit bersabar," kata Amran tanpa merinci masalah administrasi yang dimaksud.

Dihubungi terpisah, Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian (perusahaan pengelola Persebaya), Diar Kusuma Putra, menambahkan masalah administrasi itu terjadi karena masa transisi pengelolaan klub, dari sebelumnya ditangani perorangan, kini dikelola sebuah perusahaan yang profesional dan mandiri.

"Para pemegang saham minta pengelolaan keuangan dan administrasi klub dilakukan secara akuntabel, sehingga semua pengeluaran keuangan harus dijabarkan secara rinci," ujar Diar.

Perubahan pengelolaan tersebut, lanjut Diar Kusuma, memang sedikit menyulitkan pengelola klub, tetapi pihaknya menjamin gaji pemain akan segera dibayarkan.

"Kami berharap para pemain memahami kondisi tersebut. Kita juga patut bersyukur, karena masih ada beberapa perusahaan yang bersedia mengeluarkan dana untuk mensponsori Persebaya," tambahnya.

Diar Kusuma menambahkan masalah keuangan dan tertunggaknya pembayaran gaji pemain tidak hanya dialami Persebaya, tetapi beberapa klub lain yang kini berkompetisi di Indonesia Super League (ISL).

"Ada beberapa klub yang juga sedang mengalami masalah keuangan dan masih nunggak bayar gaji pemain. Kalau Persebaya, dananya ada, cuma ada masalah administrasi yang harus diselesaikan dulu untuk pencairannya," pungkas Diar Kusuma.


Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Persebaya Surabaya
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Marko Kendal
    Kamis, 17 Juli 2014 12:35 WIB
    Marko Kendal

    masya allah, cerita sedih kok kaga ada habis2nya. Cerita dr Solo belum kering, ini ada lagi

  • Bruno Mars
    Kamis, 17 Juli 2014 09:02 WIB
    Bruno Mars

    masih ada aja klub2 di indo yang nunggak gaji, kl ga bisa ngegaji mending di bubarin aja kali dari pada menyengsarakan perut pemain. malu2in

  • Tidak ada data lagi