tag
Sepakbola
Bursa Transfer

Luis Suarez Milik Barcelona, tapi...

Rabu, 16 Juli 2014 20:50 WIB
Andoni Zubizarreta menyatakan Luis Suarez telah menyelesaikan seluruh proses transfer ke Barcelona.
  • Luis Suarez Milik Barcelona, tapi...
    Internet
Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, mengonfirmasi bahwa Luis Suarez telah menyelesaikan seluruh proses transfer, mulai dari tes medis hingga kontrak, Rabu (16/07/14). Namun, Blaugrana belum bisa mengumumkan Suarez secara resmi di Camp Nou.

Suarez datang ke Camp Nou membawa hukuman. Pemain internasional Uruguay itu dihukum larangan bermain empat bulan dari semua kegiatan sepakbola, termasuk menonton pertandingan di stadion. Selain itu, pemain 27 tahun itu dihukum larangan bermain dalam sembilan pertandingan internasional Uruguay dan denda 100 ribu franc Swiss atau sekitar Rp1,3 miliar (kurs Rp13.100).

Namun, Zubizarreta menegaskan saat ini Suarez telah 100 persen pemain Barcelona. Oleh karena itu, Zubizarreta menambahkan, Barcelona akan berusaha keras untuk mengajukan banding terkait hukuman Suarez karena menggigit Giorgio Chiellini dalam pertandingan fase grup Piala Dunia Brasil 2014.

"Untuk segala hormat Luis Suarez adalah pemain Barcelona, tapi pengacara kami menyarankan untuk tetap bijaksana," kata Zubizarreta seperti dikutip Sky Sports.

"Pengacara kami mengatakan bahwa kami harus sangat berhati-hati dalam setiap mengeluarkan pernyataan terkait hukuman tersebut. Tapi faktanya, dia 100 persen anggota dari klub."

"Kami sedang berbicara dengan pengacara kami untuk mencari jalan terbaik untuk membela hak-haknya, tapi saat ini tidak ada yang bisa saya katakan tentang itu," sambung Zubizarreta.

Barcelona mendatangkan Suarez dari Liverpool dengan harga 75 juta pounds atau sekitar Rp1,5 triliun (kurs Rp20.075). Biaya besar tersebut didapat Barcelona dari hasil penjualan Alexis Sanchez ke Arsenal dengan harga 32,8 juta pounds atau sekitar Rp658,73 miliar. Sisanya klub asal Catalan itu mendapatkan uang pinjaman dari bank.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Bursa Transfer Sepakbola
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Barcelona #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar