tag
Sepakbola

Mario Kempes Kritik Messi

Rabu, 16 Juli 2014 05:01 WIB
Legenda Argentina ini menyebut Lionel Messi tidak pantas terima penghargaan bola emas.
  • Mario Kempes Kritik Messi
    GETTY IMAGES

    Mario Kempes pertanyakan keputusan Messi raih Golden Ball.

Rabu (16/07/14), setelah Maradona melempar sindiran kepada Lionel Messi perihal pemberian gelar pemain terbaik, kini giliran legenda Argentina lainnya yang memberi kritik.

Adalah Mario Kempes, mantan striker Argentina yang menghantarkan tim Tango juara dunia di tahun 1978 yang masuk dalam barisan pengkritik La Pulga.

Kempes yang pernah membela Pelita Jaya di musim 1996 ini mengatakan bahwa Messi tidak tampil total saat membela timnas Argentina.

"Saya rasa Messi tidak menampilkan permainan standardnya selama Piala Dunia," kata Kempes ketika diwawancarai oleh Radio America.

"Mungkin dia mencetak empat gol di beberapa pertandingan tapi saya tak percaya kalau dia telah menunjukkan diri sebagai pemain terbaik saat turnamen ini selesai," tambah Kempes.

"Argentina membutuhkan Messi seperti seekor ikan yang butuh air tapi dia harusnya lebih partisipatif. Timnas Argentina tak mendapatkan kemampuan terbaiknya," kata ia.

Argentina menyelesaikan Piala Dunia dengan hanya kebobolan empat gol namun lini depannya kurang tajam, hanya mencetak dua gol dalam dua babak penyisihan grup.

"Masalah terbesar kami yang awalnya ada di lini belakang, ternyata berubah menjadi masalah di lini depan. Dunia tampaknya sudah mulai terbalik," tutup Kempes.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Lionel Messi
  • comment
Artikel Terkait
Komentar