tag
Sepakbola

Uji Coba Lawan Sarawak, Arema Tunggu Kepastian

Rabu, 16 Juli 2014 20:23 WIB
Arema Cronus tengah menunggu kepastian uji coba melawan klub Malaysia, Sarawak FA.
  • Uji Coba Lawan Sarawak, Arema Tunggu Kepastian
    Ard Ardiyansyah/INDOSPORT

    Skuad Arema Cronus tengah berlatih di Malang, Rabu (16/07/14).

Arema Cronus memang mendapatkan tawaran uji coba melawan tim Negeri Jiran Malaysia, Sarawak FA. Namun, hingga Rabu (16/07/14), kepastian uji tanding kontestan Liga Super Indonesia (ISL) dan peserta Malaysia Super League (MLS) itu belum ada kejelasan.

Manajemen Arema Cronus sangat berharap ajakan uji tanding dengan Sarawak yang diarsiteki mantan pelatih Singo Edan, Robert Rene Albert, bisa segera berlanjut di lapangan hijau.

"Belum (ada kepastian lawan Sarawak), Mas Bro," kata General Manajer Arema Cronus, Ruddy Widodo, Rabu (16/07/14) petang, kepada INDOSPORT.

"Sudah (terima proposal)," tambah pengusaha travel itu ketika ditanya apakah sudah mendapatkan tawaran uji tanding dari promotor pertandingan. Rencananya, gelaran uji coba itu berlangsung pada 24 Juli 2014, tapi belum dipastikan di mana akan dihelat.

Sebelumnya, manajemen dan tim pelatih Arema merencanakan tiga uji tanding pada jeda ISL 2014 dan semuanya berlangsung sebelum Idul Fitri. Dua laga uji coba sudah dijalani Arema, yakni saat melawan King Lebur FC dan Indonesia U-23. "Kami sudah setting (uji coba) dengan tim pelatih," kata Pelatih Arema Cronus, Suharno. 

Setelah dua laga uji coba itu, Singo Edan akan berhadapan dengan Pusamania Borneo FC, Sabtu (19/7/2014) nanti.

Untuk uji coba terakhir sebelum Idul Fitri, Suharno berharap anak didiknya dapat bertemu dengan tim yang berkualitas setara, yakni Sarawak FA. "Kita lihatlah, lawan yang setara saja," tegas pria asal Klaten, Jawa Tengah itu.

Dengan uji coba terakhir itu, masih dari Suharno, tim pelatih Arema berharap bisa mengukur kesiapan tim sebelum kembali terjun ke ISL 2014 melawan Barito Putra pada 9 Agustus mendatang.

"Katakanlah lebih bagus, dengan bergabungnya pemain (Arema) yang di Timnas, jadi kita bisa ngukur-lah," tandas Suharno.


Kontributor : Ardiyansyah
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Arema Cronus
  • comment
Artikel Terkait
Komentar