tag
Sepakbola

Oezil Sumbangkan Bonus Piala Dunia ke Korban Gaza

Kamis, 17 Juli 2014 09:16 WIB
Pemain timnas Jerman, Mesut Oezil menumbangkan bonus Piala Dunia untuk korban Gaza Palestina.
  • Oezil Sumbangkan Bonus Piala Dunia ke Korban Gaza
    GETTY IMAGES
Untuk menunjukkan sikap pedulinya, Mesut Oezil menunjukkan sikap pedulinya kepada pederitaan rakyat Gaza Palestina dengan menyisihkan semua bonusnya di Piala Dunia. Oezil dikenal sebagai salah satu pesebakbola muslim, Kamis (17/07/14).

Simpati ditunjukkan bintang Jerman Mesut Oezil terhadap penderitaan rakyat Palestina yang digempur Israel. Pemain Real Madrid itu menunjukkan kepeduliannya dengan menyumbang uang untuk membantu rakyat Palestina.

Pemain Arsenal ini menyumbang 350 ribu pounsterling atau senilai Rp6,9 miliar (kurs Rp20,115)  Uang itu merupakan hadiah yang dia terima usai membawa Jerman menang di final mengalahkan Argentina, 237 ribu poundsterling dan menang di semifinal konta Brasil 118 ribu pounds.

Hingga akhir pekan lalu, Serangan rudal Israel yang membabi buta ke wilayah Palestina mengakibatkan 160 orang meninggal dunia dan korban luka mencapai 1.100 orang. Sebagian besar dari mereka wanita dan anak-anak.

Sedangkan para penggawa timnas Argentina memberikan sebagian uang hadiah Piala Dunia 2014 ke rumah sakit kanker di kawasan Buenos Aires. Argentina berhak mendapatkan uang hadiah sebesar 14.6 juta pounds atau setara dengan Rp292 miliar karena sukses menempati runner-up di ajang sepakbola terbesar di dunia tersebut.

Seluruh penggawa tim Tango menyumbangkan sumbangan sebesar 80 ribu pounds atau senilai Rp1,6 miliar kepada rumah sakit penderita kanker di Buenos Aires tersebut. 

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Jerman #Mesut Ozil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar