tag
Sepakbola

Pakai Jet Pribadi, Van Gaal Tiba di Carrington

Kamis, 17 Juli 2014 10:45 WIB
Pelatih Manchester united, Louis Van Gaal, disambut pemain dan staf pelatih saat tiba di pusat latihan.
  • Pakai Jet Pribadi, Van Gaal Tiba di Carrington
    GETTY IMAGES
Kamis (17/07/14), Louis Van Gaal tiba di Manchester United pada Rabu waktu setempat. Van Gaal langsung menuju Carrington yang merupakan pusat latihan United bersama para pemain dan staf pelatih.

Van Gaal resmi diangkat sebagai manajer Manchester United pada Mei silam sebelum mendampingi Belanda terjun di Piala Dunia Brasil 2014. Di Brasil, Van Gaal sukses mengantarkan Belanda menempati juara ketiga Piala Dunia.

Van Gaal tiba di kota Manchester pada Rabu, pukul 08.40 waktu setempat. Van Gaal tiba dari Belanda menggunakan jet pribadi. Kehadiran Van Gaal pun diperjelas dengan foto dirinya di depan pusat latihan Manchester United, Aon Training Complex, Carrington bersama asisten manajer, Ryan Giggs dan CEO Man.United, Ed Woodward.

Van Gaal diminta untuk meremajakan skuad United sekaligus mengembalikan kejayaan The Red Devils, julukan United yang di musim lalu harus tampil buruk dibawah asuhan David Moyes.

Diperkirakan, aroma Belanda bakal lebih terasa di tubuh United musim depan. Menyusul Van Gaal yang memiliki rencana untuk menanamkan kesatuan tim yang sama di Old Trafford seperti yang ditampilkan Belanda di Brasil.

"Saya berharap skuad United nanti akan seperti ini," ujar Van Gaal usai membawa Belanda menang 3-0 atas Brasil di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2014, dilansir BBC Sport.

Dengan prioritas transfer Van Gaal yang menyoroti lini belakang dan gelandang tengah di United, posisi Cris Smalling dan Tom Cleverly menjadi pertanyaan. Masa depan mereka berada di bawah ancaman terlebih kontrak mereka yang akan berakhir musim depan.

Van Gaal diketahui tengah mengincar Thomas Vermaelen, dan kemungkinan Smalling bakal digunakan sebagai bagian kesepakatan untuk mendapatkannya dari Arsenal.

Pelatih asal Belanda itu akan diberikan sedikit waktu untuk membiasakan diri dengan lingkungan barunya. Akan tetapi Van Gaal dan skuadnya dijadwalkan terbang ke Los Angeles pada hari Jumat mendatang untuk memulai tur mereka di Amerika Serikat. 

Van Gaal akan mendampingi United pertama kalinya pada 23 Juli 2014 saat menghadapi Los Angeles Galaxy sebagai pertandingan pembuka tur pra-musim di Amerika Serikat. Setelah meladeni LA Galaxy, United berturut-turut akan menghadapi AS Roma di Kota Denver, Inter Milan di Washington, dan Real Madrid di Michigan dari tanggal 26-4 Agustus 2014 dalam ajang bertajuk International Cup. 


Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Manchester United #Louis van Gaal
  • comment
Artikel Terkait
Komentar