tag
Sepakbola
Piala AFC 2014

Ambisi Boaz Bawa Persipura ke Semifinal

Selasa, 19 Agustus 2014 09:53 WIB
Boaz Solossa meminta doa agar Persipura lolos ke semifinal Piala AFC.
  • Ambisi Boaz Bawa Persipura ke Semifinal
    Internet
  • Ambisi Boaz Bawa Persipura ke Semifinal
    Internet
  • Ambisi Boaz Bawa Persipura ke Semifinal
  • Ambisi Boaz Bawa Persipura ke Semifinal
Boaz Solossa melontarkan target membawa Persipura Jayapura ke semifinal Piala AFC 2014. Boaz tak lupa meminta doa warga Indonesia saat Persipura melawan Al Kuwait di Kuwait, Selasa (19/08/14).

Duel pertama perempatfinal Piala AFC 2014 akan berlangsung saat Al Kuwait akan menjamu Persipura di Al Kuwait Sports Club Stadium. Selanjutnya Al Kuwait bermain ke Stadion Mandala, Jayapura, pada 26 Agustus 2014.

Kiprah tertinggi Persipura di Piala AFC terjadi di perempatfinal Piala AFC 2011 saat takluk di tangan Arbil SC dari Irak. Untuk edisi kali ini, Persipura mau melewati perempatfinal dengan mulus.

“Piala AFC menjadi target utama kami. Mohon doa supaya kami bisa maju ke semifinal. Kita tahu belum ada klub Indonesia yang bisa melangkah ke semifinal,” kata Boaz Solossa.

Melawan lawan yang bermain di Kuwait, Persipura mengakui tekanan yang menghampiri. Apalagi lawan dikenal tangguh dan terbiasa bermain cepat. Status juara bertahan juga menambah daya kekuatan Al Kuwait.

“'Yang penting kami harus mencoba bermain lepas dan tampil baik selama pertandingan,” jelas Boaz soal resep meredam berbagai keunggulan lawan.

Pelatih Persipura Jacksen Tiago juga yakin menatap duel. Keyakinan Jacksen berdasarkan kondisi dan kebugaran pemain. Pelatih asal Brasil akan leluasa memainkan tim terbaik dari 21 pemain yang sudah beradaptasi dengan cuaca di Kuwait.

Jacksen Tiago menegaskan timnya siap tempur karena pemain dalam kondisi bugar, termasuk kapten Boaz. Meski bermain di kandang lawan, Persipura tidak akan bermain lambat.

Mengantisipasi tipikal permainan Al Kuwait, Jacksen memerintahkan pemain bermain cepat untuk mengimbangi lawan sekaligus mencuri gol untuk mengagetkan tuan rumah.

“Pemain harus cepat kalau ingin memenangi pertandingan. Tidak ada kata bermain lambat karena lawan juga memiliki kecepatan,” tegas Jacksen.

Dibandingkan Persipura, nama Al Kuwait lebih besar di Piala AFC. Dalam lima musim terakhir, klub asal Kuwait ini sudah empat kali mencapai final. Untuk edisi ini Al Kuwait membidik trofi ketiga secara beruntun.

Pelatih Al Kuwait Abdulaziz Hamada tidak meremehkan Persipura. Hamada memastikan tim yang bisa mencapai perempatfinal mempunyai kualitas bagus.

“Kami harus menaruh hormat kepada tim asal Indonesia dan tidak memandang remeh. Hasil akhir pertandingan sepakbola tak bisa diprediksi. Peluang bisa diperoleh tanpa melihat nama besar pemain atau klub,” kata Hamada.

Hamada hanya akan menurunkan pemain yang paling siap agar target memetik kemenangan di kandang tercapai. Selanjutnya tinggal mencuri peluang di Jayapura dalam partai kedua perempatfinal.


Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Boaz Solossa #Persipura Jayapura #Piala AFC 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar