tag
Sepakbola

Arema Sisakan Verifikasi Tahap Akhir‏ AFC

Selasa, 19 Agustus 2014 10:51 WIB
Arema tinggal sisakan verifikasi tahap akhir di AFC.
  • Arema Sisakan Verifikasi Tahap Akhir‏ AFC
    Internet

    Pemain Arema Cronus.

Langkah Arema Cronus untuk lolos verifikasi club licensing regulations Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) tinggal sejengkal. Selasa (19/08/14), media officer Arema Sudarmaji mengatakan Arema tinggal melengkapi beberapa kekurangan.

Arema Cronus termasul dalam 25 klub yang akan menjalani verifikasi tahap akhir club licensing regulations. Mulai musim ini AFC menerapkan club licensing regulations.

Club licensing menjadi salah satu syarat bagi klub-klub untuk berpartisipasi di Liga Champions Asia 2015. Klub yang akan berpartisipasi di LCA harus memiliki lisensi yang diterbitkan oleh lisensor di negara masing-masing.

Verifikasi mencakup lima aspek, yakni keuangan, legal, administrasi, infrastruktur dan supporting. Sudarmaji memastikan Arema telah melengkapi kelima syarat tersebut.

Di verifikasi tahap akhir, manajemen Arema masih memiliki kurang melengkapi persyaratan yang diminta club licensing department (CLD) PSSI. Dalam penerapan club licensing regulations, Arema tinggal melengkapi curriculum vitae personal staf.

“Hanya melengkapi beberapa kekurangan dan aktivitas anti-rasis,” jelas Sudarmaji yang juga menjabat sebagai club licensing officer di Arema.

Manajemen Arema bergerak cepat untuk memenuhi persyaratan verifikasi tahap akhir ini karena AFC sangat ketat dalam menentukan klub yang berhak mendapatkan lisensi atau tidak.

Setelah menyelesaikan tahap akhir verifikasi dokumen hingga 31 Agustus 2014, hasil verifikasi akan dilaporkan oleh CLD PSSI kepada club licensing committee PSSI untuk diputuskan dan diumumkan pada 8 September 2014.


Kontributor : Ardiyansyah
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Arema Cronus #AFC
  • comment
Artikel Terkait
Komentar