tag
Sepakbola
Barcelona 6-0 Leon

Barcelona Raih Trofi Joan Gamper

Selasa, 19 Agustus 2014 03:57 WIB
Barcelona menurunkan Neymar sebagai starter dan Luis Suarez pada babak kedua.
  • Barcelona Raih Trofi Joan Gamper
    GETTY IMAGES

    Neymar (kiri), Dani Alves (tengah), dan Lionel Messi merayakan gol Barcelona ke gawang Leon dalam pertandingan Trofi Joan Gamper di Camp Nou, Selasa (18/8/14).

  • Barcelona Raih Trofi Joan Gamper
    GETTY IMAGES

    Para pemain Barcelona merayakan gol Neymar (kedua dari kanan) ke gawang Leon dalam pertandingan Trofi Joan Gamper di Camp Nou, Selasa (18/8/14).

  • Barcelona Raih Trofi Joan Gamper
  • Barcelona Raih Trofi Joan Gamper
Barcelona menjuarai Trofi Joan Gamper ke-37 usai membantai klub Meksiko, Club Leon, 6-0 di Camp Nou, Selasa (19/08/14) dini hari WIB.

Pelatih Luis Enrique menurunkan skuad terbaiknya untuk menghadapi Club Leon. Walhasil klub asal Meksiko itu menjadi bulan-bulanan Blaugrana dengan diberondong enam gol tanpa balas.

Enrique menurunkan Lionel Messi, Neymar, dan Andres Iniesta sejak menit pertama. Juga memainkan penggawa baru Ivan Rakitic, Jeremy Mathieu, dan Claudio Bravo sebagai starter.

Laga ini juga menjadi pertandingan pertama Neymar pasca cedera tulang belakang. Striker 22 tahun itu mengalami cedera ketika ditabrak bek Kolombia Juan Camilo Armero dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014.

Selain itu, Barcelona juga menurunkan penyerang baru mereka Luis Suarez pada babak kedua. Suarez bisa memperkuat Barcelona di ajang uji coba setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga mengurangi sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA.

Suarez bermain pada menit ke-77 untuk menggantikan Rafinha. Sayang, pemain internasional Uruguay itu gagal mencetak gol ke gawang Leon.

Gol pertama Barcelona terlahir ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Menerima umpan silang dari Neymar, sundulan Messi tidak bisa ditangkap kiper Leon, William Yarbrough.

Kemudian Neymar keunggulan Barcelona menjadi 2-0 pada menit ke-12, hasil umpan dari Iniesta. Lalu Neymar menutup babak pertama dengan skor 3-0 usai kembali membobol gawang Leon pada menit ke-44.

Pada babak kedua Barcelona menurunkan sejumlah pemain muda. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Munir El Haddadi. Striker 18 tahun itu mencetak dua gol, yakni pada menit ke-55 dan 78.

Lalu gol penutup Barcelona berasal dari pemain muda lainnya Sandro Ramirez. Pemain 19 tahun itu mengoyak jala gawang Leon pada empat menit sebelum laga bubar.

Susunan pemain kedua tim:

Barcelona: Bravo (Masip 60); Dani Alves Montoya 61), Mascherano (pique 45), Mathieu (Bartra 60), Alba (Grimaldo 77); Rakitic (Xavi 60), Busquets (Roberto 61), Iniesta (Samper 60); Rafinha (Suarez 77), Messi (Ramirez 60), Neymar (El Haddadi 45)

Leon: Yarbrough (Martinez 70); Cardenas (Bravo 60), Marquez (Derley 52), Gonzalez (Castaneda 88), Magallon (Ortiz 88); Pena (Navarro 61), Vazquez (Rocha 71), Edwin Hernandez (Pineda 71), Elias Hernandez (Delgado 71); Rivera, Boselli (Caicedo 60)

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Liga Spanyol
Editor : Joko Sedayu

Tag Terkait

#Barcelona #Uji Coba
  • comment
Artikel Terkait
Komentar