tag
Sepakbola
Burnley 1-3 Chelsea

Chelsea Pimpin Klasemen Premier League

Selasa, 19 Agustus 2014 04:30 WIB
Diego Costa dan Cesc Fabregas menjadi kunci kemenangan Chelsea atas Burnley.
  • Chelsea Pimpin Klasemen Premier League
    GETTY IMAGES

    Diego Costa mencetak satu gol saat Chelsea mengalahkan Burnley 3-1 di Turf Moor, Selasa (19/08/14).

  • Chelsea Pimpin Klasemen Premier League
    GETTY IMAGES

    Diego Costa mencatat debut manis saat Chelsea mengalahkan Burnley 3-1 di Turf Moor, Selasa (19/08/14).

  • Chelsea Pimpin Klasemen Premier League
  • Chelsea Pimpin Klasemen Premier League
Diego Costa dan Cesc Fabregas tampil gemilang saat Chelsea mengalahkan Burnley 3-1 pada laga perdana Premier League di Turf Moor, Selasa (19/08/14) dini hari WIB. Hasil ini membawa The Blues memuncaki klasemen sementara Premier League.

Kemenangan 3-1 Chelsea atas Burnley untuk sementara membawa skuad asuhan Jose Mourinho memimpin klasemen Premier League. Meskipun ada delapan tim yang meraih tiga poin pada laga perdana, catatan gol milik The Blues lebih baik ketimbang tujuh tim lainnya.

Chelsea juga lebih unggul dari juara bertahan Manchester City yang mengalahkan Newcastle United 2-0. Meskipun sama-sama mencatat jumlah selisih gol yang sama, klub asal London itu lebih berhak memuncaki klasemen sementara karena mencetak gol lebih banyak daripada The Citizens.

Kemenangan perdana Chelsea musim ini tidak lepas dari peran penggawa baru mereka, Diego Costa dan Cesc Fabregas. Diego Costa mencetak gol pertamanya untuk Chelsea sekaligus membawa timnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-17.

Chelsea tertinggal lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-14. Adalah Scott Arfield yang sukses menggetarkan jala gawang Chelsea yang dijaga oleh Thibaut Courtois. Menerima umpan dari Matthew Taylor sepakan kaki kanan Arfield tidak bisa diamankan Courtois.

Namun keunggulan 1-0 Burnley hanya bertahan tiga menit. Diego Costa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui serangan balik yang cepat. Mendapat bola pantulan dari tiang gawang, Diego Costa, yang tanpa pengawalan ketat dengan mudah melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.

Penggawa baru Chelsea lainnya, Cesc Fabregas juga tampil gemilang. Gelandang yang didatangkan dari Barcelona itu mencatat dua assist untuk membawa Chelsea meraih kemenangan 3-1.

Assist pertama Fabregas terjadi pada menit ke-21 untuk gol dibuat oleh Andre Schuerrle. Melihat posisi Schuerrle kosong, Fabregas dengan cerdik menyodorkan umpan terobosan dan dengan mudah dimaksimalkan oleh Schuerrle. 2-1 Chelsea membalikkan keadaan.

Sedangkan assist kedua Fabregas terjadi pada menit ke-34. Tendangan penjuru Fabregas ke mulut gawang Burnley sukses dilanjutkan oleh Branislav Ivanovic. Sepakan kaki kanan bek asal Serbia itu dari jarak dekat membuat kiper Tom Heaton tidak berkutik.

Jelang laga bubar Mourinho memainkan Didier Drogba untuk menggantikan Eden Hazard pada menit ke-84. Namun hingga wasit Michael Oliver meniup peluit panjang skor kemenangan 3-1 untuk Chelsea tidak berubah.

Susunan pemain kedua tim:

Burnley: Heaton; Trippier, Duff, Shackell, Mee; Arfield, Marney, Jones, Taylor (Kightly 70); Ings (Sordell 82); Jutkiewicz (Barnes 70)

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Fabregas, Matic; Schuerrle (Willian 78), Oscar (Obi Mikel 82), Hazard (Drogba 84); Diego Costa


Editor : Joko Sedayu

Tag Terkait

#Premier League #Chelsea #Diego Costa #Cesc Fabregas #Burnley
  • comment
Artikel Terkait
Komentar