tag
Sepakbola

Mourinho Puji Fabregas Setinggi Langit

Selasa, 19 Agustus 2014 07:08 WIB
Jose Mourinho dengan bangga menyanjung Cesc Fabregas usai lawan Burnley.
  • Mourinho Puji Fabregas Setinggi Langit
    Getty Images
  • Mourinho Puji Fabregas Setinggi Langit
    Getty Images
  • Mourinho Puji Fabregas Setinggi Langit
  • Mourinho Puji Fabregas Setinggi Langit
Kiprah perdana Cesc Fabregas bersama Chelsea di partai resmi tidak membuahkan gol. Namun Pelatih Jose Mourinho tetap memuji Fabregas usai kemenangan Chelsea atas Burnley di Premier League Inggris, Selasa (19/08/14).

Bermain di markas Burnley, Turf Moor, Chelsea menang dengan skor 3-1. Tiga gol Chelsea dibagi rata oleh Diego Costa, Andre Schurrle dan Branislav Ivanovic. Gol balasan Burnley berasal dari Scott Arfield.

Bagi Mourinho, peran Fabegras sangat vital sebagai penggerak permainan. Pemain bernama lengkap Francesc Fabregas Soler ini dianggap sukses memporak-porandakan barisan pertahanan Burnley serta mrnyumbang dua assist.

“Saya setuju Fabregas menjadi man of the match dalam pertandingan tersebut. Dia benar-benar maestro,” puji Jose Mourinho.

“Dia mengendalikan tempo permainan ketika dia bermain dengan Nemanja Matic. Ketika John Obi Mikel masuk 10 atau 15 menit terakhir, dia lebih bergerak bebas dan selalu mencari bola. Dia mendikte kecepatan, mengatur intensitas dan menentukan arah permainan.”

Soal pujian dari Mourinho, Fabregas mencoba merendah. Bekas gelandang Arsenal dan Barcelona ini mengatakan hanya memikirkan bermain bola dengan baik di lapangan.

“Anda selalu ingin melakukan dengan baik, saya suka bermain sepakbola. Kami memiliki tim muda yang berbakat, sejauh ini begitu baik. Saya sangat menikmatinya, semua orang memperlakukan saya dengan sangat baik,” lanjut Fabregas.

Soal kepindahan ke Chelsea, Fabregas mengaku tidak pernah berpikir akan berseragam Chelsea. Pemain Spanyol ini merasa mendapat sambutan hangat dan bersahabat di Chelsea. Kondisi ini membuat Fabregas akan berusaha membalas kepercayaan klub.

“Ini sesuatu yang tidak pernah saya harapkan. Sepakbola sesuatu yang tak terduga, itu yang membawa saya ke sini. Saya sangat senang dan ingin terus bermain. Mereka membuat segalanya mudah bagi saya, semua menyambut dengan baik sejak hari pertama. Saya sangat nyaman dengan staf dan semua pemain. Saya berharap tahun yang baik ke depannya,” doa Fabregas meluncur.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Liga Inggris
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Chelsea #Cesc Fabregas #Jose Mourinho
  • comment
Artikel Terkait
Komentar