tag
Sepakbola

Polisi Tunda Izin Duel Persik Vs Arema

Selasa, 19 Agustus 2014 12:42 WIB
Kepolisian Kediri pastikan izin duel Persik versus Arema belum dikeluarkan.
  • Polisi Tunda Izin Duel Persik Vs Arema
    Internet

    Pemain Persik Kediri.

Kepolisian Resor Kediri Kota, Jawa Timur, memastikan izin duel Persik Kediri melawan Arema Cronus belum dikeluarkan, Selasa (19/08/14). Panitia pelaksana punya waktu hingga Rabu besok memegang izin untuk menggelar keramaian.

Partai Persik melawan Arema yang akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, akan berlangsung 27 Agustus 2014, dalam lanjutan grup timur Liga Super.

“Disarankan mencari tempat di luar. Kami bukan menolak, tapi menyarankan," kata Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Polres Kediri Kota Siswandi di Kediri, Selasa (19/08/14).

Siswandi menjelaskan pertimbangan menyarankan untuk mencari lokasi pertandingan di luar Kediri karena bersamaan dengan sejumlah agenda politik. Antara lain perkembangan keputusan dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2014 maupun persiapan pelantikan DPRD Kota Kediri.

Pertimbangan lain pengalaman kericuhan saat pertandingan antara Persik dengan Arema di Stadion Brawijaya, Kediri, menjadi pengalaman tersendiri. Sehingga polisi menyarankan mencari tempat pertandingan di luar Kediri.

"Kalau trauma jelas. Makanya itu, kami menyarakan mencari tempat di luar Stadion Brawijaya, Kediri,” tegas Siswandi.

Soal islah antara Persikmania (suporter Persik) dengan Aremania (pendukung Arema), Siswandi mengatakan masalah islah itu akan menjadi bahan masukan. Hal itu akan dibahas kembali terkait dengan rencana pertandingan.

Persikmania sudah berkunjung ke Aremania untuk mengajak islah. Ajakan itu juga disambut baik oleh manajemen Arema yang berharap pertandingan bisa digelar di Kediri.

Walaupun kesepakatan di antara tokoh suporter atau koordinator wilayah bisa dilakukan, tapi jarang bisa sampai ke anggota koordinator wilayah (korwil). Biasanya di titik ini yang kerap terjadi kekerasan setelah adanya kesepakatan damai.


Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Arema Cronus #Persik Kediri
  • comment
Artikel Terkait
Komentar