tag
Sepakbola

Petualangan Lutz Pfannenstiel, 'Orang Gila' yang Bermain di Enam Benua

Senin, 09 Januari 2017 13:54 WIB
Lutz Pfannenstiel pernah mencuri penguin dan membawanya sebagai teman tidur.
  • Petualangan Lutz Pfannenstiel, 'Orang Gila' yang Bermain di Enam Benua

    Lutz Pfannenstiel pernah sakaratul maut sebanyak tiga kali.

Andai saja gelar pesepakbola terhebat dilihat dari 'dedikasi'-nya, mungkin Lutz Pfannenstiel masuk sebagai kandidat kuat. Bagaimana tidak? Segala macam peristiwa unik, bodoh, menegangkan, sampai dipenjara pernah ia rasakan selama kariernya di sepakbola, Minggu (08/01/17).
4. Sakaratul maut hingga 3 kali

Petualangan gila Pfannenstiel berlanjut di Inggris (lagi), tepatnya bersama tim non-liga, Bradford Park Avenue. Ia mengatakan jika alasan ia bergabung di sana adalah karena pacarnya tinggal di area tersebut.

Pada sebuah pertandingan di laga boxing day, ia bertabrakan dengan Clayton Donaldson – sekarang di Birmingham City. Tulang dada Pfannestiel mengalami kerusakan parah dan ia kolaps.

Hebatnya, itu bukan kali pertama ia sekarat di pertandingan. Dalam beberapa kesempatan, ia tercatat 3 kali mengalami hal serupa.

"Saya masih ingat di sebuah laga, saya mencoba membuang bola keluar dan tiba-tiba saja saya pingsan. Sebenarnya bisa dikatakan kalau saya telah meninggal sebanyak tiga kali. Saya melihat banyak sekali diamon, seperti kaleidoskop. Tidak ada warna selain hitam yang bisa saya lihat. Terkadang muncul cahaya berwarna abu-abu dan putih, semakin mendekat dan mendekat, hingga akhirnya suasana menjadi tenang," kata Pfannenstiel.

"Saya pikir saya telah tewas! Tujuh hari kemudian saya kembali berlatih. Kehadiran saya membuat rekan setim ketakutan karena mereka mengira sedang melihat mayat hidup hahaha!" cerita Pfannenstiel 'senang'.


Editor : Gregah Nurikhsani Estuning

Tag Terkait

#Jerman #Bayern Munchen #Wimbledon #Hoffenheim #AFC Wimbledon #Lutz Pfannenstiel #In Depth Sports #Penang FA
  • comment
Artikel Terkait
Komentar