tag
Sepakbola

Format Baru, Indonesia Berpeluang Besar Bermain di Piala Dunia 2026

Selasa, 10 Januari 2017 17:02 WIB
Timnas Indonesia berpeluang besar berpartisipasi di Piala Dunia 2016.
  • Format Baru, Indonesia Berpeluang Besar Bermain di Piala Dunia 2026
    Istimewa

    FIFA, Piala Dunia.

Bagi pencinta sepakbola sejati, tentunya sudah tahu jika kompetisi paling bergengsi empat tahunan, Piala Dunia selalu diikuti oleh 32 negara, Selasa (10/01/17). Menariknya, setelah FIFA memiliki format baru, kini Tim Nasional (Timnas) Indonesia berpeluang besar untuk berpartisipasi.

Sejak tahun 1998 silam, ajang Piala Dunia selalu diikuti oleh 32 negara yang saling hantam demi mendapatkan gelar juara dunia di setiap empat tahun.

Namun, menurut laporan dari SkySport, pada 9 tahun mendatang atau tepatnya di Piala Dunia 2026, kompetisi empat tahunan tersebut akan dihuni oleh 48 negara.

Rinciannya adalah jika biasa kompetisi ini dibentuk 8 grup, nantinya akan ditambah menjadi dua kalinya, yaitu menjadi 16 grup dengan menempatkan tiga teratas yang lolos ke babak selanjutnya.

Besar kemungkinan, negara yang menempati posisi ketiga akan dilihat dari hasil yang didapat terbaik dari masing-masing grup.

Jika benar akan diikuti oleh 48 negara, tentu kompetisi ini akan semakin menarik untuk disaksikan. Sejauh ini, FIFA baru membeberkan rencana besarnya tersebut, namun bukan tidak mungkin jika keinginan mereka akan segera diwujudkan.

Andai format dari FIFA ini benar terealisasikan, tentu bukan tidak mungkin jika Timnas Indonesia dapat berpartisipasi di dalamnya. Setujukah kalian pembaca setia INDOSPORT?


Editor : Yohanes Ishak

Tag Terkait

#FIFA #Piala Dunia #Timnas Indonesia #Bola Internasional #Piala Dunia 2026
  • comment
Artikel Terkait
Komentar