tag
Sepakbola
The Best FIFA Football Awards

(VIDEO) Ucapan Alhamdulilah Menggema di Panggung Penghargaan FIFA

Selasa, 10 Januari 2017 09:07 WIB
Mohd Faiz Subri mendapatkan penghargaan gol terbaik versi FIFA.
  • (VIDEO) Ucapan Alhamdulilah Menggema di Panggung Penghargaan FIFA
    Getty Images

    Mohd Faiz Subri setelah menerima penghargaan di Zurich, Swiss.

Pemain Penang FA, Mohd Faiz Subri membuat sejarah baru. Faiz menjadi pemain asal Asia pertama yang berhasil mendapatkan penghargaan gol terbaik versi Badan Sepakbola Dunia (FIFA), Selasa (10/01/17).

Faiz mengalahkan nama-nama macam pemain asal Brasil dari klub Corinthians, Marlone, dan pesepakbola wanita asal Venezuela, Daniuska Rodriguez.

Pemain asal Malaysia itu meraih polling tertinggi sebanyak 59,46 persen suara. Sementara itu, Marlone memndapatkan 22,86 persen suara. Lalu 10,01 persen suara dimiliki Daniuska Rodriguez.

Sebuah insiden lucu pun terjadi setelah Faiz meraih penghargaan tersebut. Dia terlihat sangat gugup dan sempat menarik napasnya sebelum berpidato.

Tidak hanya itu, dalam tayangan video tersebut terlihat, Faiz membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum mengucapkan pidato.

Assalamualaikum. Alhamdulilah, bahwa saya bisa mendapatkan penghargaan FIFA Puskas Award ini. Jujur, ini sama sekali tidak ada dibenak saya bahwa saya akan menerima penghargaan ini, berada di antara pemain terbaik kelas dunia di tempat yang luar biasa ini,” kata Faiz.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada manajemen tim Penang FA, pelatih, rekan setim, staf, keluarga saya, warga Malaysia, serta para pendukung Penang. Selain itu, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada FAM dan FMLLP yang memasukkan gol saya ke nominasi,” sambungnya.
 


Editor : Hendra Mujiraharja

Tag Terkait

#FIFA #Puskas Award #Penang FA #Bola Internasional #Mohd Faiz Subri
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Marko Kendal
    Selasa, 10 Januari 2017 10:55 WIB
    Marko Kendal

    selamat Mohd Faiz Subri, orang Asia ikut bangga melihat kamu berdiri di situ.....

  • Tidak ada data lagi