tag
Sepakbola
Bursa Transfer

Eks Gelandang Korsel Persija Ingin Gabung Sriwijaya FC

Rabu, 11 Januari 2017 20:00 WIB
Mantan penggawa Persija Jakarta, Park Kyeong-min.
  • Eks Gelandang Korsel Persija Ingin Gabung Sriwijaya FC
    Istimewa

    Selebrasi Park Kyeong-min (kiri) bersama rekan satu timnya.

Bursa transfer sepakbola tidak hanya ramai di kancah internasional saja, tetapi juga di Tanah Air, Rabu (11/01/17). Belum lama ini, kabar mengejutkan datang dari mantan pemain Persija Jakarta asal Korea Selatan yang mengaku ingin bergabung dengan Sriwijaya FC (SFC).

Nama besar Sriwjjaya FC masih menjadi magnet kuat bagi pemain asing. Jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2017, Sriwijaya FC mendapatkan surat lamaran dari gelandang Korea Selatan Park Kyeong-min.

Pemain berusia 26 tahun ini melayangkan lamarannya lewat agensi Arena International, Director Song Chang Sub. Dalam surat lamaran yang dilayangkan ke Laskar Wong Kito, dijelaskan sepak terjang sang pemain.

Pemain yang bermain di posisi gelandang ini digadang-gadang sang agen tipikal pemain cerdas, punya reaksi yang cepat, kondisi fisik yang baik, dan kontrol bola yang sangat bagus.

Kyeong-min juga dianggap tak punya waktu lama untuk beradaptasi dengan permainan di Laskar Wong Kito, karena sudah mengenal atmosfer sepakbola di Indonesia.

Kyeong-min memperkuat Pelita Bandung Raya sejak musim 2014-2016. Dia juga sempat menjadi andalan dari Persija Jakarta 2013/14. Pemain asal Korea Selatan ini sempat menyabet gelar pemain terbaik di turnamen Dongwon Cup tahun 2004. Kyeong-min juga sempat menjadi pemain terbaik U-13 Thailand Pele Piala.


Park Kyeong-min, mantan penggawa Persija Jakarta.

“Surat lamarannya sudah kita terima, sementara kita tampung dulu,” kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid.

Setiap awal kompetisi, memang sudah menjadi hal yang lazim Laskar Wong Kito mendapatkan pinangan dari pemain asing ataupun lokal. SFC salah satu tim raksasa di Indonesia, wajar bila banyak pemain asing yang cukup berminat untuk membela SFC.

Pihaknya, dalam hal ini menampung semua lamaran yang masuk, untuk kemudian diteruskan pada Pelatih Kepala SFC Widodo Cahyono Putro dan jajaran manajemen tim.

Nantinya, pelatih dan manajemen tim akan membahasnya terlebih dahulu. Tim yang akan lebih tau terkait kebutuhan tim. Bila memang dirasa perlu baru akan tindak lanjut, tapi kalau tidak maka tidak akan direspons.

“Lamaran sudah masuk jadi akan segera dilaporkan ke pelatih dan manajemen tim,” ucapnya.


Kontributor : Muhammad Effendi
Editor : Yohanes Ishak

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Persija Jakarta #Sriwijaya FC #Liga Indonesia #Park Kyeong-min
  • comment
Artikel Terkait
Komentar