tag
Sepakbola
Piala Liga Inggris

Skenario Main Tandang Duluan ke Southampton Sudah Tepat untuk Liverpool

Rabu, 11 Januari 2017 18:49 WIB
Liverpool akan mengambil keuntungan karena akan bertandang lebih dulu ke Southampton.
  • Skenario Main Tandang Duluan ke Southampton Sudah Tepat untuk Liverpool
    OLI SCARFF/AFP/Getty Images

    Sadio Mane (Liverpool)

Liverpool akan menjalani laga tandang kontra Southampton pada laga semifinal leg pertama Piala Liga Inggris di St. Mary's Stadium. Pemain The Reds, Emre Can menilai bermain tandang duluan lalu gantian bermain kandang dirasa sudah sangat tepat bagi timnya untuk melaju ke final, Rabu (11/01/17).

Liverpool dianggap lebih diuntungkan jelang laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris melawan Southampton di St. Mary's Stadium, pada Kamis (12/01/17). Kemudian, laga penentuan akan berlangsung pada 25 Januari 2017 di Anfield Stadium.

Bertandang lebih dulu dianggap sudah sangat ideal bagi tim asuhan Jurgen Klopp. Karena, apa pun hasil di leg pertama, Liverpool akan siap tampil mati-matian saat laga penentuan di Anfield dengan dukungan penuh dari suporter.

Pemain Liverpool, Emre Can memang sudah memperkirakan bahwa laga melawan Southampton akan sangat sulit.

Gelandang Timnas Jerman itu berkaca pada laga The Reds sebelumnya di St. Mary's Stadium yang berakhir dengan kekalahan dan hasil imbang.

“Saya tahu itu saat kami menghadapi mereka di Liga Primer Inggris musim ini. Southampton akan jadi lawan yang sangat sulit untuk dihadapi,” ujar Can di situs resmi klub.

Selebrasi Emre Can usai mencetak gol untuk Liverpool.

“Mereka adalah tim yang sangat bagus, tim yang sangat kuat, dan saya rasa itu bukanlah penampilan terbaik kami ketika bermain imbang 0-0 di sana,” tandasnya.

“Tapi kami tahu kami bisa lebih baik lagi dan target kami adalah memenangi kedua laga dan ke final,” harapnya.

Can pun jelas memilih bermain tandang lebih dulu pada laga leg pertama ketimbang laga kandang.

Selebrasi para pemain Liverpool usai meraih kemenangan.

Bagi pemain berusia 22 tahun itu menyebut laga leg kedua di kandang mereka dengan dukungan supporter akan memberikan tambahan semangat.

“Saya lebih memilih bermain di kandang pada pertemuan kedua karena kalau Anda berlanjut ke babak tambahan atau penalti, selalu lebih baik untuk berada di markas sendiri dengan para pendukung yang membantu Anda memenangi laga,” tandasnya.


Editor : Ramadhan

Tag Terkait

#Liverpool #Southampton #Piala Liga Inggris #Emre Can #Liga Primer Inggris
  • comment
Artikel Terkait
Komentar